PSSI Bertekad Tingkatkan Prestasi Sepak Bola Indonesia

Posted: 30 September 2010 in prestasi sepak bola negeri

Ketua Umum PSSI Nurdin Halid menyatakan, pihaknya bertekad akan meningkatkan prestasi sepak bola dengan melakukan perbaikan skill, fisik dan dukungan gizi pemain.

“Ketiga hal tersebut belum dimiliki secara maksimal oleh pemain kita, sehingga masih kalah bersaing dengan negara lain,” katanya saat pengukuhan Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Aceh di Banda Aceh, Sabtu (13/2) malam.

Menurut dia, merosotnya prestasi sepak bola Indonesia saat ini justru diakibatkan tingkat kemampuan, pengetahuan dan gizi di bawah rata-rata standar internasional.

“Bagaimana kita bisa tampil maksimal sementara kekuatan, gizi dan skill yang kita miliki terbatas. Pemain hanya mampu bermain maksimal sekitar 20 menit selebihnya tak maksimal,” katanya.

Karena itu, kata dia, kegagalan tersebut tidak selalu pada pengurus PSSI tapi ada berbagai aspek. Kendati demikian, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan perbaikan terhadap pemain serta konsolidasi lembaga yang lebih intensif dalam mengembalikan citra sepak bola yang lebih gemilang di masa mendatang.

“Saya juga berharap keikutsertaan semua pihak dalam mewujudkan prestasi yang lebih baik terhadap sepakbola tanah air di mata internasional,” katanya.

Ia juga memberikan apresiasi terhadap dukungan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terhadap upaya peningkatan prestasi sepak bola di tanah air.

“Kita menyambut baik dukungan presiden dan ini akan kita usahakan dan wujudkan,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan berbagai kegiatan pertandingan umur 15-17 tahun, sebagai upaya untuk persiapan generasi penerus sepak bola di tanah air.

“Pertandingan itu bukan untuk mencari pemenang, melainkan khusus menjaring para pemain handal yang akan dididik dan dibina ke arah yang lebih baik,” katanya.

Menurut dia, pemain sepak bola dewasa itu tak lagi lahir tapi juga harus diciptakan. Artinya, setiap pemain yang memiliki bakat di bawah 15 tahun harus terus dibina, sehingga benar-benar akan menjadi pemain yang tangguh.

http://www.bola.net/indonesia/pssi-bertekad-tingkatkan-prestasi-sepak-bola-indonesia.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s